Kenapa Saya Kurang Kreatif?

Seringkali saya takjub sama orang orang yang punya ide keren untuk mewujudkan sebuah project atau katakanlah activity atau bahkan movement. Sekarang levelnya udah bukan takjub lagi tapi iri. Kenapa mereka bisa saya engga?

Lalu saya sampai pada sebuah analisa kepada diri sendiri. Bahwa ide kreatif pastinya gak muncul tiba tiba, ada proses. Jadi mengapa mereka bisa saya engga? Ini mungkin jawabannya :

  • Kurang piknik. Ini sebenernya basi sih, tapi ya tetep harus dimasukin, secara udah ampir setahun ini saya gak piknik.
  • Kebanyakan di kantor. Ini related ama poin sebelumnya. Haha, ini aja udah keliatan gak kreatip..
  • Kurang nongkrong. Eh, beneran. Dari nongkrong itu sebetulnya bisa tercipta ide ide gila dan mungkin gak kepikiran sebelumnya.
  • Terlalu fokus cari jodoh. Iya, bikin pikiran kadang jadi mampet bahkan seringkali buntu.
  • Kebanyakan buka buka socmed. Believe it or not, seringkali menguras emosi dan energi yang akhirnya jatah untuk mikir kreatif jadi gak ada.
  • Kebanyakan ngobrol di grup chat dan individual chat. Nolak invite gak mungkin tapi kalo gak masuk malah gak update. Serba salah.
  • Terlalu terjun ke teknis. Ini pinjem istilah bos. Aktualnya, kita tetep kudu bantu di teknis kok walaupun gak banyak.

Oke, tadi pagi saya baca berita di sebuah portal, katanya orang Jepang cenderung menyukai hp jadul ketimbang smartphone. Mungkin karena mereka sudah melihat dan merasakan sendiri dampaknya pada kinerja diri mereka dan masyarakat Jepang secara umum. Padahal, orang Jepang kurang kreatif apaaaa coba? Yah, walau terkenal dengan birokrasi yang lumayan panjang, namun brand asal Jepang tetap jadi leader kok, liat aja Uniqlo.

So, sampai pada kesimpulan, tak ada gading yang tak retak dan di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung.

Apadeeeeeeh.. :))

XOXO

One thought on “Kenapa Saya Kurang Kreatif?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *