Hello, PMS!

Yaaak.. berdasarkan jam biologis, beberapa hari ini adalah jadwal saya PMS. Tau sendiri kan kalo cewek PMS kayak gimana? Gengges, sensi, nyebelin, muka bete, makan banyak (ini sih saya yaaa :p) daaan segudang hal hal lainnya.

Kalo PMS gini kan enaknya makan yang rasanya asin banget, pedes banget atau asem bangettts yak? Secara pas PMS itu perut jadi kembung, pegel pegel, jerawatan dan lemes juga sih. Kita juga butuh asupan yg bikin badan jadi berasa ringan dan enakan dikit. Nah, karena brand dan iklannya udah terlanjur kuat nempel di kepala, berangkatlah saya ke supermarket untuk beli minuman herbal yang mengklaim dirinya akan membantu atasi nyeri datang bulan dan gejala gejalanya. Iya, datang bulannya belum, tapi betenya udah. Harusnya sih sedikit berkolerasi lah yaaa.. 😀

Pas nyampe ke supermarket, rupanya sekarang gak cuman satu brand minuman herbal yang ada di sana, ada 3 lho! Ada Kiranti (Orang Tua Grup), Lancar Datang Bulan (Sariayu) dan Kunyit Asam Sido Muncul. Wiiiih, rupanya persaingan semakin ketaaaaatt wahai para wanita!

IMG_20141010_133239

Karena saya baru liat dua produk lainnya, tertariklah saya untuk nyoba dan dibelilah ketiganya untuk saya bandingkan. Ini nih hasil testnya 😀 :

Kemasan

  • Kiranti : botol kaca berlekuk yg nampak seperti tubuh wanita, tutup kaleng.
  • Kunyit Asam Sido Muncul : botol plastik berlekuk, tutup plastik menggunakan seal.
  • Lancar Datang Bulan Sari Ayu : Botol kaca lurus, tutup kaleng.

Harga (beli di supermarket B*rma, Dakota Raya, Bandung)

  • Kiranti : 150 ml Rp. 5.300,-
  • Kunyit Asam Sido Muncul : 150 ml Rp.3.300,-
  • Lancar Datang Bulan Sari Ayu : 100 ml Rp. 5.600,-

Rasa

  • Kiranti : rasa jamu yang kuat ditambah orange juice terasa lebih segar
  • Kunyit Asam Sido Muncul : rasa jamunya ringan, agak asin, kunyitnya kerasa.
  • Lancar Datang Bulan Sari Ayu : rasa jamunya manis, dari semua rempah yang ada tidak ada yang menonjol.

Saya minum ketiganya untuk langsung membandingkan rasanya. Agak agak kembung sih udahannya.. Haha.. Tapi terus ini badan berasa ringan dan tanda tanda haid akan dimulai semakin jelas terasa.

Kalo udah gini, judul postingannya harus diubah jadi “Goodbye, PMS!” dong ya? 😀

One thought on “Hello, PMS!

  1. The combination of stress and premenstrual syndrome is not a good one. If mild to moderate anxiety is part of your PMS pattern, calm your nerves with yoga, breathing exercises, meditation and rest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *