Kenapa Saya Kurang Kreatif?

Seringkali saya takjub sama orang orang yang punya ide keren untuk mewujudkan sebuah project atau katakanlah activity atau bahkan movement. Sekarang levelnya udah bukan takjub lagi tapi iri. Kenapa mereka bisa saya engga?

Lalu saya sampai pada sebuah analisa kepada diri sendiri. Bahwa ide kreatif pastinya gak muncul tiba tiba, ada proses. Jadi mengapa mereka bisa saya engga? Ini mungkin jawabannya :

  • Kurang piknik. Ini sebenernya basi sih, tapi ya tetep harus dimasukin, secara udah ampir setahun ini saya gak piknik.
  • Kebanyakan di kantor. Ini related ama poin sebelumnya. Haha, ini aja udah keliatan gak kreatip..
  • Kurang nongkrong. Eh, beneran. Dari nongkrong itu sebetulnya bisa tercipta ide ide gila dan mungkin gak kepikiran sebelumnya.
  • Terlalu fokus cari jodoh. Iya, bikin pikiran kadang jadi mampet bahkan seringkali buntu.
  • Kebanyakan buka buka socmed. Believe it or not, seringkali menguras emosi dan energi yang akhirnya jatah untuk mikir kreatif jadi gak ada.
  • Kebanyakan ngobrol di grup chat dan individual chat. Nolak invite gak mungkin tapi kalo gak masuk malah gak update. Serba salah.
  • Terlalu terjun ke teknis. Ini pinjem istilah bos. Aktualnya, kita tetep kudu bantu di teknis kok walaupun gak banyak.

Oke, tadi pagi saya baca berita di sebuah portal, katanya orang Jepang cenderung menyukai hp jadul ketimbang smartphone. Mungkin karena mereka sudah melihat dan merasakan sendiri dampaknya pada kinerja diri mereka dan masyarakat Jepang secara umum. Padahal, orang Jepang kurang kreatif apaaaa coba? Yah, walau terkenal dengan birokrasi yang lumayan panjang, namun brand asal Jepang tetap jadi leader kok, liat aja Uniqlo.

So, sampai pada kesimpulan, tak ada gading yang tak retak dan di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung.

Apadeeeeeeh.. :))

XOXO

Berangkat Umroh Lagi

I never thought will see The Holy Kabah again. Setelah berangkat ke sana bulan Mei tahun 2012, saya gak pernah ngarep bisa menginjakan kaki lagi di tanah Haram dalam waktu dekat. Pernah tercetus niat buat ngajakin nyokap umroh dengan biaya sendiri taun 2015 ini, tapi waktu tepatnya belum ditentukan. Alhamdulillah kemaren diumumkan kalo saya dapet rezeki bisa berangkat taun ini juga, jadi biaya bisa berkurang setengahnya.

Sambil nunggu proses administrasi dijalankan, saya mau share beberapa foto selama saya di sana hampir 3 taun lalu. What i love the most about Makkah Al Mukarammah & Madinah Al Munawarrah is the blue sky! Selain itu sama suasana ibadah yang khidmat daaaaan makanan yang seru buat dicicipin. Katanya sekarang Masjid Al Haram sudah banyak berubah, can’t wait to see it!

IMG_6253

In front of Kabah, Masjid Al Haram, Mecca

IMG_6332

The famous Fried Chicken in Mecca, Al Baik

IMG_6158

In front of Nabawi Mosque, Madinah.

 

Special thanks to Ibu Elidawati, Bapak Aries, Bu Ina dan tim marcomm Pram, Dita, Ferli, Meta. Lebih luas lagi buat tim sales dan creative yang telah membuat saya dirasa pantas untuk berangkat ke Mekkah dan Madinah lagi. God bless you all! Semoga kalian semua bisa mendapatkan kesempatan untuk umroh dalam waktu dekat yaaa!

XOXO